Berita
Sabtu, 20 Juli 2019

Pelatihan Pemandu Wisata Alam Tracking Pakpak Bharat

Dinas Pariwisata Kabupaten Pakpak Bharat Menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Alam Tracking kepada 40 masyarakat Pakpak Bharat yang berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Pakpak Bharat.  Acara Pelatihan tersebut dilakukan di dua lokasi selama 3 (tiga) hari, pada 17 s/d 19 Juli 2019, di Hotel Waris, Salak dan di Desa Kuta Jungak, Mungkur.

Kepala Dinas Pariwisata Drs. Bambang Sunarjo Banurea secara resmi membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata menyampaikan kepada peserta agar serius mengikuti pelatihan, karena nantinya peserta yang mengikuti pelatihan ini akan menjadi pemandu wisata untuk mendampingi wisatawan yang datang ke Kabupaten Pakpak Bharat. Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan peralatan serta perlengkapan tracking kepada para peserta.

Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sumut yang diketuai oleh Kus Hendro, diundang sebagai narasumber dan instruktur. Pada hari kedua, instruktur mengarahkan  peserta memulai jalur tracking melalui Desa Kuta Jungak dan berjalan melintasi Area Persawahan yang indah di Desa mungkur. Setelah makan siang, perjalanan dilanjutkan menuju Objek Wisata Sampuren Sipitu, kemudian sore hari peserta menusuri area perladangan masyarakat dan mendirikan kemah di tepi Sungai Lae Angkat. Keesokan harinya Para instruktur membawa peserta melanjutkan perjalanan menusuri sungai Lae angkat dan mengakhiri tracking di area persawahan Desa Kuta Jungak.

Dalam acara penutupan, Peserta diajak makan siang bersama di Desa Mungkur. Kepala Bidang Pariwisata Rudi Sinamo, Mengatakan, untuk mewujudkan kegiatan pariwisata yang baik, sangat perlu untuk membangun kemitraan dengan para pemangku kepentingan, sehingga pelatihan yang diadakan, diharapkan mampu  membawa dampak yang sangat positif terhadap pembangunan pariwisata Kabupaten Pakpak Bharat

“Kegiatan ini diharapkan memberikan pelajaran dan pengalaman yang berharga bagi peserta yang sudah mengikuti pelatihan, semoga ilmu tersebut dapat diterapkan demi kemajuan Kabupaten Pakpak Bharat.” Jelas Rudi Sinamo.

WR@2019


LOGIN E-KINERJA
Copyright © 2019 Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved