Berita
Kamis, 19 April 2018

Bupati Remigo Terima Kunjungan Investor ke Kabupaten Pakpak Bharat

Iklim investasi di Kabupaten Pakpak Bharat sepertinya semakin menarik perhatian pihak-pihak dari luar. Hal itu terlihat pada Selasa malam (17/04), saat Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, menerima rombongan investor dari PT Kupekade Karina Nusantara dan Amvestindo LLC, perusahaan dari Texas, Amerika Serikat, di Bale Iandani (Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat).

Bupati yang didampingi Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, Asisten Administrasi dan Pembangunan serta beberapa pimpinan OPD terkait dan Direktur PD PAL, Tigan Solin, SE, secara gamblang memberikan deskripsi tentang potensi-potensi yang ada, serta kondisi wilayah di Kabupaten Pakpak Bharat. “Pakpak Bharat memiliki komoditi eksotis dan pasarnya juga spesifik, yaitu Gambir, Nilam dan Kemenyan. Beberapa keterbatasan kami miliki karena menyangkut topografi, wilayah yang 80% hutan, iklim dan kebiasaan-kebiasaan petani di sini”, tuturnya.

Bupati juga mengutarakan bahwa tidak pernah mengintervensi para petani dalam hal komoditi. “Kami hanya menyarankan akan beberapa produk yang sedang diminati pasar kepada paradan Pemkab Pakpak Bharat berusaha memfasilitasinya. Silakan berkoordinasi dengan OPD terkait, termasuk PD PAL”, jelasnya dan menyampaikan bahwa beliau sangat men-support dilakukannya MoU sebagai payung hukum dalam kepastian kerjasama lebih lanjut sebagai bukti adanya common interest.

Salah satu direktris PT Kupekade Karina Nusantara, Arta Peto Sinamo dan owner Amvestindo LLC, Bernond Sihotang, menggambarkan niatnya untuk bermitra strategis dengan Kabupaten Pakpak Bharat. “Apabila pihak dari Kabupaten Pakpak Bharat setuju, akan di-follow up melalui MoU. Untuk kepastian pasar sudah ada”, sebutnya. Mereka juga mengutarakan berkonsentrasi pada komoditi pertanian dan peternakan serta tidak menutup kemungkinan berinvestasi dalam hal pendidikan dan pariwisata, terutama ecotourism. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)


LOGIN E-KINERJA
Copyright © 2019 Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved