Berita
Senin, 16 April 2018

Seminar Tentang Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda

Bahaya narkoba sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat, bahkan Indonesia sudah dikategorikan darurat narkoba oleh pemerintah. Hal ini merujuk dari data Badan Narkotika Nasional (BNN) bahwa hampir 74% pemuda Indonesia sudah pernah menggunakan narkotika.

Mengingat begitu pentingnya menjaga generasi emas Kabupaten Pakpak Bharat, khususnya kalangan pelajar, untuk itu Pemkab Pakpak Bharat dalam rangka pelaksanaan Paskah Oikumene tahun 2018, mengadakan seminar tentang bahaya narkoba bagi generasi muda yang dilaksanakan di Bale Sada Arih, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak, pada Senin (16/04) dengan mengundang utusan pelajar tingkat SMA dari SMA Tinada, SMTK Pakpak Kirana Tinada, SMK PGGS, SMA Salak ditambah dari unsur pemuda dan pemudi gereja GKPI, GKPPD, Katolik, GKII yang berjumlah 96 peserta.

Sebagai pembicara, dari unsur rohaniawan pemerintah mengundang Pdt.Mangara Sinamo, M.Th dan dari Kepolisian, yaitu Kasat Narkoba Polres Pakpak Bharat Tugono, SH. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Bambang S. Banurea, S.Pd. Sesi pemaparan materi seminar Pdt. Mangara memaparkan bahwa gereja sebagai benteng untuk menghindari narkoba. “Pemuda yang rajin pergi beribadah ke gereja akan minim sekali terjerat narkoba dan sebaliknya”, sebutnya.

Senada dengan Mangara Sinamo, Tugono juga memaparkan bahwa saat ini tidak ada yang kebal dengan pengaruh narkoba karena pemuka agama dan unsur TNI-Polri sekalipun sudah banyak yang terjerat narkoba. “Intinya setiap orang harus membentengi dirinya dengan hal-hal rohani, dan jangan pernah mencoba memakai narkoba, serta jauhilah teman yang memakai narkoba, sembari menghadapi tantangan kehidupan dengan iklas dan tawakal” tegas Kasat yang berlatar belakang Sarjana Hukum ini. Ditambahkannya juga bahwa peraturan tentang narkoba telah tercantum dalam UU No.35 Tahun 2009, agar semua masyarakat menyadari bahwa pemerintah sangat tegas dalam hal penanganan narkoba ini.

Beberapa peserta pun bertanya tentang seputar narkoba kepada narasumber. Narasumber berharap agar semua peserta yang hadir menjadi duta-duta pencegahan narkoba kepada teman, keluarga dan lingkungan gereja dan masyarakatnya sehingga selesai acara ini para peserta akan memberikan pengaruh yang positif. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)


LOGIN E-KINERJA
Copyright © 2019 Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved